Jah is God ... God is most beautiful and most perfect ... and Fun With Jah is the people ... People who tried to become beautiful and perfect ...

Lijit Search Wijit

Bahagia itu Vital

Tips untuk Kebahagiaan Hidup Harian

Kehidupan sehari-hari dapat dibuat lebih bahagia. Ini adalah masalah pilihan. Ini adalah sikap kita yang membuat kita merasa bahagia atau tidak bahagia. Memang benar, kita bertemu dengan berbagai macam situasi siang hari, dan beberapa dari mereka mungkin tidak konduktif untuk kebahagiaan. Kita bisa memilih untuk terus memikirkan tentang peristiwa bahagia, dan kita bisa memilih untuk menolak untuk berpikir tentang mereka, dan sebaliknya, menikmati saat-saat bahagia. Semua dari kita terus-menerus melalui berbagai situasi dan keadaan, namun kita tidak harus membiarkan mereka mempengaruhi reaksi dan perasaan kita.

Jika kita membiarkan kejadian-kejadian luar mempengaruhi suasana hati kita, kita menjadi budak mereka. Kita kehilangan kebebasan kita. Kami biarkan kebahagiaan kita ditentukan oleh kekuatan luar. Di sisi lain, kita dapat membebaskan diri dari pengaruh luar. Kita bisa memilih untuk menjadi bahagia, dan kita bisa melakukan banyak hal untuk menambah kebahagiaan dalam hidup kita.

Apa itu kebahagiaan? Ini adalah perasaan damai dan kepuasan batin. Hal ini biasanya dialami ketika tidak ada kekhawatiran, ketakutan atau pikiran terobsesi, dan ini biasanya terjadi, ketika kita melakukan sesuatu yang kita sukai atau ketika kita mendapat, menang, memperoleh atau mencapai sesuatu yang kita nilai. Hal ini tampaknya menjadi hasil dari kejadian positif, tetapi sebenarnya berasal dari dalam, dipicu oleh peristiwa luar.

Bagi sebagian besar orang kebahagiaan kelihatannya berlalu, karena mereka membiarkan perubahan keadaan luar mempengaruhinya. Salah satu cara terbaik untuk menyimpannya, adalah dengan mendapatkan ketenangan batin melalui meditasi sehari-hari. Ketika pikiran menjadi lebih damai, menjadi lebih mudah untuk memilih kebiasaan kebahagiaan.



Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari:

1) Berupaya untuk mengubah cara anda melihat sesuatu. Selalu melihat sisi terang. Pikiran dapat menyeret Anda untuk memikirkan negatif dan kesulitan. Jangan biarkan itu. Lihatlah sisi baik dan positif dari setiap situasi.

2) Pikirkan solusi, bukan masalah.

3) Dengarkan dengan santai, semangat musik reggae.

4) Lihat komedi  lucu yang membuat Anda tertawa.

5) Setiap hari, mencurahkan waktu untuk membaca beberapa halaman buku yang menginspirasi atau artikel.

6) Perhatikan pikiran. Setiap kali Anda menangkap diri Anda memikirkan pikiran negatif, mulai memikirkan hal-hal yang menyenangkan.

7) Selalu melihat apa yang telah Anda lakukan dan bukan pada apa yang tidak.

Kadang-kadang Anda mungkin memulai hari dengan keinginan untuk mencapai beberapa tujuan. Pada akhir hari Anda mungkin merasa frustrasi dan tidak bahagia, karena Anda belum mampu melakukan semua hal.

Lihatlah apa yang telah Anda lakukan, bukan pada apa yang Anda belum mampu melakukan. Anda mungkin telah menyelesaikan banyak siang hari, namun Anda membiarkan diri Anda menjadi frustasi, karena beberapa hal kecil yang tidak Anda capai. Anda telah menghabiskan sepanjang hari berhasil melaksanakan banyak rencana, dan bukannya merasa bahagia dan puas, Anda melihat apa yang tidak tercapai dan merasa bahagia. Hal ini tidak adil terhadap diri Anda.

8) Setiap hari melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri. Hal ini dapat sesuatu yang kecil, seperti membeli buku, makan sesuatu yang Anda sukai, menonton program favorit Anda di TV, pergi ke bioskop, atau hanya memiliki jalan-jalan di pantai.

9) Setiap hari melakukan setidaknya satu tindakan untuk membuat orang lain bahagia. Ini bisa menjadi kata yang baik, membantu rekan-rekan Anda, menghentikan mobil Anda di perempatan membiarkan orang menyeberang, memberikan tempat duduk Anda di dalam bus untuk orang lain, atau memberikan hadiah kecil untuk seseorang yang anda cintai. Kemungkinannya tak terbatas. Ketika Anda membuat seseorang bahagia, Anda menjadi bahagia, dan kemudian orang mencoba untuk membuat Anda bahagia.

10) Selalu mengharapkan kebahagiaan.

11) Jangan iri hati orang-orang yang bahagia. Sebaliknya, dengan senang hati untuk kebahagiaan mereka.

12) Bergaul dengan orang bahagia, dan mencoba untuk belajar dari mereka untuk menjadi bahagia. Ingat, kebahagiaan itu menular.

13) Lakukan yang terbaik untuk tinggal terpisah, ketika hal-hal tidak berlangsung sebagaimana dimaksud dan yang diinginkan. Detasemen akan membantu Anda tetap tenang dan mengendalikan mood dan reaksi Anda. Detasemen tidak peduli. Ini adalah penerimaan yang baik dan yang buruk dan tetap seimbang. Detasemen telah banyak kaitannya dengan kedamaian batin, dan ketenangan batin adalah konduktif untuk kebahagiaan.

14) Smile lebih sering.

Semoga kita selalu bahagia...

0 komentar:

Posting Komentar